Pengumuman

30 Des 2020, 12:15:26 WIB, 33 Kali dilihat Bambang Sukoco, Kategori : Berita

Rabu 30/12/2020

Jaksa Agung RI Melalui amanatnya menyampaikan 

Menegasakan kembali komitmen kita sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan terhadap Hak Asasi  Manusia untuk itu rekan-rekan penaganan terhadap pelanggaran HAM dalam upaya melindungi harkat  dan  martabat manusia dalam rangka kesempatan ini saya sampaikan apresiasi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khususu (JAMPIDSUS)  beserta jajarannya yang telah bekerja keras melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka Penanganan Pelanggaran HAM yang selama ini dilakukan.

Hadirin dan Timsus HAM yang saya Banggakan untuk ini secara resmi saya membentuk Tim Khusus penuntasan dugaan Pelanggaran HAM sekaligus melantik 18 Orang Jaksa yang ditunjuk oleh Jaksa Agung dibawah Wakil Jaksa Agung. Saya yakin kemampuan Wakil Jaksa Agung didukung oleh Tim Tindak Pidana Khusus dan kawan-kawan saya ingin ke depan setidaknya mendapatkan laporan seberapa besar kita dapat menuntaskan  pekerjaan ini, dan bahwa kita sadar ada KOMNASHAM yang mengharapkan selalu berkoordinasi.

Saya tahu melaksanaan Tugas ini sungguh berat. Saya harap teman-teman berkoordinasi dengan KOMNASHAM dan melaksanakan ini dengan sebaik-baiknya.

Kompetensi Kapabilitas dan Personalitas saya meyakini bahwa sudah tidak diragukan lagi dan mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Saudara-saudara sekalian anda merupakan kunci penuntasan dalam pelanggaran HAM berat , berkenaan dengan ini keberadaan Tim Sus HAM dimaksudkan  untuk mengumpulkan, mengidentifikasi dan sekaligus menginvestigasi kendala yang menjadi hambatan obligasi penuntasan dengan pelanggaran HAM yang berat.

Saya berharap TimSus HAM akan mampu mengeksplorasi dan membuat trobosan sehinga solusi dari dugaan pelanggaran HAM yang berat dapat diselesaikan secara tuntas bermartabat dan didukung oleh berbagai pihak tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu untuk mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas khusus ini saya juga meminta agar Tim Sus ini dapat lebih menunjukkan komunikasi dengan KOMNASHAM dan Kementerian Lembaga yang terkait secara sinergis, terencana dan tepat melalui niat dan etikad baik ini.

Saya optimis saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dalam bentuk Tim Sus HAM dan melaksanakan tugas dengan tanggungjawab dan memegang kepercayaan yang disematkan pada saudara-saudara hinga mampu mengatasi masalah masyarakat dalam dugaan Pelanggaran HAM.

Saya berharap upaya tersebut akan berkorelasi positive dalam rangka mengembalikan dan memulihkan kepercayaan masyarakat pada institusi kita.

Hadirin yang berbahagia sebelum mengakhiri amanat ini saya atas nama pribadi maupun institusi saya mengucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudara yang baru dilantik melaksanakan tugas yang telah dipercayakan di pundak saudara-saudara dengan penuh kesungguhan, ketulusan keikhlasan, kejujuran dan rasa tanggung jawab.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati Karena kepada Kita sekalian harapan besar masyarakat, ingatlah apa yang saudara-saudara kerjakan akan disaksikan oleh banyak pihak dan pada akhirnya juga akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa di kemudian hari” Demikian harapan yang bisa saya sampaikan semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua.





Komentar
Belum ada komentar